INGIN MENIKMATI SEMUA YANG BAIK ?

* Mazmur 34:13 – “Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik?”

Sejak dari semula, Tuhan memiliki rancangan yang baik bagi kehidupan umatNya, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29:11). Jadi, semua yang baik itu datangnya dari Tuhan. Sebaliknya, Iblis selalu memiliki rancangan yang jahat dan buruk bagi kehidupan manusia, karena “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan;” (Yohanes 10:10a). Adakah di antara kita yang mau mengalami hal-hal yang tidak baik atau buruk dalam hidup ini? Tentulah tak seorang pun mau!

Daud, yang dalam perjalanan hidupnya mengalami banyak masalah dan penderitaan, bahkan sampai harus berpura-pura gila karena beratnya tekanan hidup, membagikan pengalaman pribadinya yang luar biasa bersama dengan Tuhan. Ia memberikan rahasia bagaimana supaya kita bisa mengalami kebaikan dari Tuhan.Pertama, “Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu;” (Mazmur 34:14). Mari berhati-hati dengan apa yang Saudara perkatakan, karena “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” (Amsal 18:21). Ingat, ada kuasa dalam setiap perkataan kita. Oleh sebab itu perkatakan selalu hal-hal yang positif (firman Tuhan), maka semua yang baik akan terjadi dalam hidup kita.Kedua, “Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik,” (Mazmur 34:15a). Artinya kita harus hidup sesuai dengan firman Tuhan. Selama kita hidup dalam ketidaktaatan kita tidak akan pernah mengalami kebaikan Tuhan. Jadi jika selama ini kita telah menyimpang dari jalan Tuhan, jangan tunda waktu untuk segera bertobat!

Ketiga, “…carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya!” (Mazmur 34:15b). Jangan menyimpan kepahitan, dendam atau sakit hati! Berilah pengampunan kepada semua orang, sebab jika kita tidak mengampuni orang lain, Tuhan juga tidak akan mengampuni dosa-dosa kita! (baca Matius 6:15).

Menaati firman Tuhan adalah rahasia untuk mengalami dan menikmati semua yang baik dari Tuhan!

Sumber : …

Trims..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: