Selamat jalan adik kecil

Sumber: https://www.facebook.com/truejesuschurch.batam

Oleh: Pdt. Silas

Senin 26 Oktober 2015, sebagian dari pemilik BB, FB, Wa maupun sosmed yang lain, dikejutkan dengan berita duka telah berpulangnya adik kecil Andreas Yohanes dalam usia 13 tahun. Satu usia yang masih sangat muda, tapi anak ini harus taat atas kehendak Tuhan yang memanggilnya setelah berjuang beberapa bulan melawan penyakit leukemia yang dideritanya. Memang kita semua menyadari bahwa sebuah kematian tidak selalu harus dibatasi oleh usia, penyakit, keadaan hidup dll. Kematian adalah proses alami yang biasa, kalau sudah Tuhan panggil semua harus tunduk. Namun yang terjadi pada anak kelahiran Pangkal Pinang 25 mei 2002 ini sungguh membuat banyak orang trenyuh dan terpana, terutama atas sikap atas adik kecil ini. Anak ini baik, ramah, rajin belajar, rajin ibadah, rajin ikut kegiatan gereja. Bahkan tiga bulan yang lalu dia masih bisa mengikuti Pra Kursus Alkitab Dasar di Cianjur, di mana ia juga bersaksi tentang dirinya. Dan yang terakhir kalinya beberapa hari sebelum Tuhan memanggilnya, Andreas memberikan satu pernyataan yang luar biasa, “Jikalau Tuhan Yesus mau mengambil saya, saya hanya bilang puji Tuhan…jikalau Tuhan Yesus masih berikan saya kesempatan untuk hidup, saya akan lebih lagi melayaniNya sampai selama-lamanya.” Saudaraku, pernyataan tersebut sebuah pesan moral bagi kita, untuk tegar dalam menghadapi kematian dan mengambil kesempatan untuk melayani Tuhan selama masih diberi kesempatan untuk hidup. Tidaklah terlalu penting cara lahir dan mati kita, tapi yang terpenting adalah cara hidup kita yang baik, sehingga saat kita mati, masih terus bisa menjadi berkat.

“ Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman “
2 Timotius 4:7

Leave a Reply

